Spread the love

Menulis Artikel Blog Sesuai Aturan SEO

Menulis sebuah artikel blog dapat dikatakan sebagai salah satu jenis kegiatan maupun aktivitas dimana seseorang melakukan perencanaan, penelitian hingga menuangkan ide kreatifnya secara online melalui berbagai tulisan maupun artikel pada sebuah blog atau website.

Dikutip dari konsultan khusus SEO yaitu Jasa SEO Jakarta, supaya keterlihatan artikel blog yang ditulis dapat selalu terjaga dan juga dapat mendapatkan peringkat terbaik di mesin pencarian otomatis, penting bagi seorang penulis artikel blog dalam menggunakan tipe penulisan SEO.

Hal tersebut akan dapat diwujudkan dengan menulis artikel blog yang sesuai dengan aturan SEO yang ada.

Tips dan Trik dalam Menulis Artikel Blog Sesuai dengan Aturan SEO

Sudah menjadi sebuah rahasia yang umum jika peringkat halaman atau website akan meningkat jika artikel pada sebuah blog di optimalisasi sesuai dengan aturan SEO yang ada. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan dalam menulis artikel blog sesuai aturan SEO demi mewujudkan hal tersebut.

1. Riset Mendalam Akan Penggunaan Kata Kunci

Penting bagi Anda untuk menentukan kata kunci yang sesuai, tepat dan relevan sebelum Anda memutuskan untuk menulis sebuah artikel blog.

Selain itu, fungsikan juga kata kunci yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi agar eksposur website Anda tetap terjaga di mesin pencarian otomatis.

Penggunaan kata kunci juga harus disesuaikan dengan topik artikel blog yang hendak Anda masukkan dalam website.

Manfaatkan berbagai tools sebagai bahan riset kata kunci yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kata kunci dengan tingkat pencarian yang cukup tinggi dan memiliki tingkat persaingan yang menengah ke bawah.

2. Tentukan Judul Artikel Blog Yang Menarik

Penentuan judul pada artikel blog turut memegang peranan yang cukup penting agar mampu menarik minat baca dari para pengunjung website Anda. Anda harus memastikan jika judul yang Anda buat pada artikel blog mengandung kata kunci utama yang relevan.

Pemilihan judul yang baik secara tidak langsung akan menaikkan peringkat website Anda melalui Click-Through Rate atau disebut juga CTR. CTR dapat muncul apabila pengguna internet menuliskan kata kunci di halaman mesin pencarian.

Baca Juga ~  Cara Membuat Dan Mencetak Kop Surat

Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu menggunakan judul yang menarik di setiap artikel blog yang Anda tulis.

3. Konten Artikel Yang Berkualitas Tinggi

Di samping judul yang menarik, Anda juga harus menulis konten artikel yang berbobot, memiliki nilai serta berkualitas tinggi. Pemilihan bahasa yang tepat pada artikel blog juga memudahkan pengguna dalam memahami maksud dan tujuan dari artikel blog tersebut.

Dengan selalu mengedepankan isi konten yang berkualitas, banyak pengguna internet cenderung akan selalu mengakses ke dalam website atau blog Anda tersebut. Selain itu, hal ini juga dapat memperbaiki peringkat halaman atau website Anda dalam mesin pencarian otomatis.

4. Manfaatkan Heading Tag

Supaya artikel atau tulisan Anda menjadi lebih rapi dan terstruktur, Anda dapat memanfaatkan Heading Tag seperti H1, H2, H3 dan seterusnya. Adanya Heading Tag tersebut selain membuat artikel lebih rapi juga membuat pengguna lebih nyaman saat membaca artikel.

Penggunaan Heading Tag yang tepat juga dapat membuat pengguna atau pengunjung website Anda dengan mudah dalam memahami isi konten artikel yang Anda muat dalam website Anda.

Secara tidak langsung, pemanfaatan Heading Tag juga membantu mesin pencarian otomatis dalam menentukan peringkat terbaik bagi Anda pada halaman pencarian.

Keuntungan Menulis Artikel Blog yang Sesuai dengan Aturan SEO

Berbagai keuntungan yang nyata dapat Anda dapatkan dengan mudah jika Anda menulis artikel blog dengan menyesuaikan aturan SEO yang berlaku. Berikut di bawah ini ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda menulis artikel blog yang relevan dan sesuai dengan aturan SEO yang ada.

Traffic website cenderung meningkat

Keuntungan pertama yang bisa diperoleh dengan menulis artikel blog sesuai aturan SEO adalah meningkatnya traffic website yang Anda kelola. Secara visibilitas, website Anda akan terlihat oleh banyak pengguna dan menyebabkan meningkatnya jumlah pengunjung dalam website Anda tersebut.

Naiknya peringkat website dalam mesin pencarian otomatis

Secara tidak langsung, peringkat website yang Anda kelola juga akan naik secara signifikan pada mesin pencarian otomatis dengan penggunaan SEO yang efektif. Peringkat website sendiri sangat penting demi meningkatkan kesadaran akan website yang Anda miliki tersebut.

Memungkinkan hadirnya pengunjung baru

Pemanfaatan SEO yang tepat juga membuat hadirnya pengunjung baru pada website Anda menjadi semakin besar. Hal seperti ini dapat dengan mudah terwujud apabila Anda mampu mengoptimalkan dan menggunakan kata kunci yang tepat dan juga relevan.

Informasi dari penyedia jasa seo bahwa kesimpulannya, jika Anda menulis artikel blog sesuai dengan aturan SEO yang ada, terdapat beragam keuntungan yang bisa diperoleh layaknya peningkatan dari segi traffic website hingga peringkat website di halaman pencarian.

Selain itu, pengunjung yang hadir juga akan semakin banyak, bahkan berpotensi menghadirkan pengunjung baru pada website Anda.