Spread the love

Mengenal Berbagai Jenis Alat Make Up

Alat make up menjadi penunjang untuk riasan yang sempurna. Make up merupakan kebutuhan wajib bagi sebagian besar wanita. Semua wanita tentu ingin tampil cantik dan sempurna setiap harinya.

Berbagai produk make up biasanya sudah lengkap dengan alat make up. Namun tidak sedikit wanita yang membelinya secara terpisah karena kualitasnya lebih baik.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja sih jenis-jenis alat make up bisa simak penjelasan berikut ini.

Beauty Blender

Fungsi beauty blender adalah untuk mengaplikasikan dan meratakan foundation atau semacamnya agar merata sempurna. Dilihat dari segi bentuknya, alat ini cukup unik layaknya tetesan air mata.

Pembuatannya pun menggunakan material lembu sehingga bisa menyerap produk lebih mudah. Sekaligus menghasilkan finishing yang mulus dan flawless.

Alat yang satu ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk foundation saja. Namun juga BB cream, concealer, dan sebagainya. Penggunaan beauty blender menjadikan base make up Anda lebih maksimal.

Sponge Powder

Alat make up sponge powder biasanya untuk meratakan riasan pada wajah Anda. Menjadikan tampilan make up lebih sempurna.

Bentuknya sendiri seperti teardrop untuk mengaplikasikan bedak, concealer atau foundation. Sehingga Anda bisa menjangkau sudut area tanpa harus menggunakan jari. Hasilnya pun menjadi lebih halus dan natural.

Sponge powder bisa Anda gunakan dengan kondisi kering atau basah. Mudah dibawa kemanapun dan praktis untuk Anda gunakan. Kebanyakan wanita juga memanfaatkannya untuk membuat contour wajah.

Eyeshadow Shader Brush

Eyeshadow shader brush berfungsi untuk membaurkan produk eyeshadow. Penggunaan alat ini bisa mengambil isi produk kemudian mengaplikasikannya pada area kelopak mata. Bisa juga untuk mengatur dan menegaskan lipatan pada area mata.

Tidak hanya itu saja, alat ini juga dapat merubah sorotan mata sesuai kebutuhan. Sehingga hasilnya pun lebih maksimal.

Stippling Brush

Stippling brush berguna untuk membuat bedak lebih merata secara keseluruhan bak wajah atau leher. Menggunakan alat ini akan menghasilkan tampilan yang maksimal. Berbeda ketika Anda menggunakan tangan.

Tidak hanya untuk penggunaan bedak saja, tetapi bisa juga untuk mengaplikasikan contour. Alat ini terbuat dari bulu sintesis yang lembut sehingga mudah untuk meratakan secara maksimal.

Spoolie

Spoolie adalah sikat alis yang membantu membentuk alis menjadi lebih natural. Fungsinya untuk menyisir rambut alis dan menghilangkan garis-garis kasar. Anda bisa menggunakannya sebelum dan setelah mengaplikasikan alis.

Baca Juga ~  Kenali Jenis Kertas dan Kertas Khusus Sertifikat

Produk ini hanya untuk menata rambut pada alis saja. Tidak berpengaruh pada tingkat ketebalan alis. Terutama jika Anda menggunakan pensil alis agar tampak lebih rata.

Concealer Brush

Concealer brush merupakan alat make up khusus untuk mengaplikasikan concealer. Meskipun bisa menggunakan beauty blender, namun hasilnya kurang maksimal. Sebab, penggunaan beauty blender sebenarnya hanya tertuju untuk foundation saja.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Perlu menggunakan alat make up khusus. Concealer brush memiliki ujung yang sempurna, sehingga lebih mudah meraih area-area yang sulit Anda jangkau dengan alat lain atau jari.

Penjepit Bulu Mata

Bulu mata merupakan bagian yang berpengaruh terhadap keindahan mata Anda. Bulu mata yang lentik akan membuat mata Anda semakin cantik.

Sayangnya hampir semua orang tidak terlahir memiliki bulu mata lentik. Sehingga Anda harus menggunakan alat seperti penjepit bulu mata agar semakin lentik.

Bahkan alat ini menjadi alat wajib sebelum menggunakan maskara agar menghasilkan bulu mata sempurna. Setelah Anda selesai menjepit bulu mata, lanjutkan dengan mengaplikasikan mascara agar semakin badai.

Eyeliner Brush

Eyeliner brush berfungsi sebagai pemberi warna garis mata melalui warna eyeliner Anda. Sehingga hasilnya akan lebih maksimal.

Penggunaan brush ini biasanya untuk jenis eyeliner gel. Hal ini untuk mendapatkan eyeliner yang dramatis.

Lip Brush

Lip brush merupakan alat yang khusus Anda gunakan untuk membentuk garis bibir. Biasanya untuk penggunaan lip palette atau lip matte. Hal ini agar hasilnya sesuai dengan selera Anda.

Alat ini juga mampu mengatur intensitas warna dari lipstik agar sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya Anda mempunyai bibir yang tipis namun ingin tampak agak tebal. Maka alat ini bisa membantu mewujudkannya.

Fan Brush

Bentuk dari fan brush ini memang cukup unik seperti kipas. Secara umum penggunaannya untuk mengaplikasikan highlighter.

Namun lebih dari itu, alat ini juga bisa untuk contour wajah, membaurkan blush on, membersihkan fall out hingga memakai tinted moisturizer.

Kesimpulan

Biasanya produk make up memang sudah lengkap dengan alat make up. Namun, penggunaan alat bawaan biasanya kurang maksimal kecuali pada produk-produk tertentu dengan harga fantastis.

Sehingga banyak wanita yang menyiasatinya dengan menggunakan alat make up secara terpisah. Mulai dari beauty blender, sponge powder, spoolie hingga fan brush. Keseluruhan alat make up ini untuk menunjang hasil yang maksimal dan sempurna.

Itulah penjelasan tentang jenis-jenis alat make up. Semoga artikel dari jasa makeup artist jakarta dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil make up yang cantik dan flawless.