Spread the love

Ketika usia beranjak semakin tua banyak perubahan yang terjadi pada fisik kalian salah satunya rambut. Orang yang sudah berumur biasanya identik dengan munculnya uban pada rambut mereka.

Tidak jarang banyak dari kalian yang memiliki uban mencari cara menghilangkan uban secara permanen. Namun selain orang yang sudah tua, banyak anak mudah atau usia produktif juga memiliki uban di rambut mereka.

Cara Menghilangkan Uban

Uban yang muncul pada usia produktif biasanya dipengaruhi oleh banyak hal salah satunya gaya hidup yang kurang baik. Bagi kalian yang belum memiliki uban sebaiknya perbaiki gaya hidup dan juga kelola stres kalian dengan lebih baik.

Hal tersebut tentu saja akan memperlambat pertumbuhan uban, namun bagi kalian yang sudah memiliki uban berikut ini adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan-nya.

  • Minyak Kelapa

Cara menghilangkan uban secara permanen yang pertama yaitu menggunakan minyak kelapa. Cara menggunakan minyak ini sangat mudah yaitu dengan mencampur-nya dengan jeruk nipis. Selalu ingat untuk menggunakan takaran yang pas sesuai dengan kebutuhan rambut kalian.

Kalian bisa mengaplikasikan-nya ke rambut kemudian pijat-pijat dan diamkan selama 15 menit dan bilas. Dengan pemakaian rutin maka bisa membuat rambut kalian menjadi hitam kembali.

  • Minyak Kemiri

Bagi kalian yang memiliki uban pada usia muda jangan khawatir karena kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri ini sangat mudah kalian bisa mengsangrai kemiri sampai keluar minyaknya.

Kemudian minyak tersebut usapkan ke rambut, pijat dan kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Bagi kalian yang ingin lebih praktis bisa langsung membeli minyak kemiri yang sudah jadi sehingga kalian tidak perlu repot-repot menumbuknya.

  • Masker Labu

Kemudian ada cara lain yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan uban yaitu dengan menggunakan masker labu. Gunakan masker labu ini yang sudah dicampur dengan minyak wijen untuk rambut kalian.

Baca Juga ~  Menulis Artikel Blog yang Sesuai Dengan Aturan SEO

Bagi kalian yang tidak memiliki minyak wijen bisa menggantinya dengan minyak zaitun yang lebih mudah ditemukan. Buat masker dengan campuran labu, minyak wijen/minyak zaitun ini hingga berbentuk pasta. Agar rambut kalian sehat, berkilau dan bebas dari uban maka kalian bisa menggunakan masker ini seminggu minimal 2 kali.

  • Air Teh

Bagi kalian yang ingin bahan murah meriah bisa menggunakan teh. Caranya sangat mudah yaitu kalian hanya perlu mengambil air teh saja yang sudah disaring sebelumnya kemudian campur-kan dengan 1 sendok teh dan kemudian usapkan ke rambut.

Jangan lupa untuk mendiamkan-nya sekitar 1 jam kemudian bilas hingga bersih. Agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal maka kalian bisa mempraktikkan cara ini sekitar 10 hari berturut-turut.

Tanpa Efek Samping

Jadi itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan uban secara permanen dengan menggunakan bahan alami yang tentunya sangat mudah untuk kalian temukan. Kalian harus ingat karena yang digunakan disini adalah bahan alami maka jangan mengharapkan hasil yang langsung terlihat setelah 1 atau 2 kali pemakaian, tidak jarang hasil yang kalian dapatkan akan lama.

Namun hal itu sebanding dengan hasil yang akan kalian dapatkan nantinya. Selain itu cara menghilangkan uban secara permanen dengan menggunakan bahan alami ini tidak memiliki efek samping sehingga akan aman untuk kalian gunakan jangka panjang.

Selain itu jangan lupa juga untuk memperbaiki pola hidup menjadi lebih baik, dengan pola hidup yang lebih baik tentu saja akan memperlambat pertumbuhan uban di rambut kalian. Itulah pembahasan mengenai cara menghilangkan uban secara alami yang perlu Anda pahami.